Selamat datang tahun baru 2013

Dentuman petasan dan kembang api menerangi gelapnya langit, suaranya bak meriam keranjingan entah menyerang musuh yang mana, yang pasti kita berharap semoga kita dikaruniai keluarga bahagia sejahtera dunia akhirat atas pesta yang baru saja dirayakan, meskipun secara pribadi saya sendiri kurang setuju dengan pemborosan pesta kembang api yang menurut saya hanya mubadzir saja.

Semua manusia di dunia seolah merasa beratanggung jawab atas pergantian tahun ini, entah harapan apa yang mereka panjatkan, tentunya jutaan pengharapan hinggap di benak mereka, meski tak terbaca secara kasat mata, tapi nampak jelas dari semangatnya yang menggebu-nggebu menyambut tahun baru.

Sisa asap kembang api kini menjadi tanggung jawab alam untuk menelannya, saya memprediksi milyaran rupiah yang hanya ditukar dengan bunyi-bunyian serta kilauan sinar yang menetangi gelapnya langit di malam itu. Seolah-oleh mereka mendadak ikut bertanggung jawab mengawal secara penuh dari anak-anak hingga orang tua atas detik-detik pergantian tahun baru malam ini.

Hiruk pikuknya peringatan ini semoga saja tidak lupa mengevaluasi diri di hadapan sang maha pencipta, Dia yang mencipta segala sesuatu yang ada, baik yang nampak maupun yang tersembunyi. Kepadanyalah kita semua bergantung, bergantung dari segala nasib, yang baik ataupun yang buruk. Kini... pesta telah usai, mungkin para aktor yang merayakan terbaring pulas di tempat tidurnya, bersiap menyongsong mentari pagi di tahun 2013 yang lebih indah.

Mari kita sambut hari, bulan dan tahun baru ini dengan semangat beribadah dan tidak melupakan membina keluarga bahagia bersama blog ceramah singkat ini, akhir keata selamat tinggal tahun 2012 dan selamat datang di tahun 2013, semoga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya
Site MeterTopBlogIndonesia.comping fast  my blog, website, or RSS feed for Freeblog search directory